oleh

Jalin Ukhuwah Islamiyah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Acara MTQ Dan Festival Nasyid Tingkat Desa

-Militer-2 views

Asahan  |  Tujuan dilaksanakannya MTQ ini setiap tahunnya mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat nasional adalah untuk menghajatkan pembangunan Al Quran. Karena Al Quran merupakan kitab suci bagi umat Islam yang tak hanya sekedar dibaca, tetapi wajib bagi kita untuk mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya.

Seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Junaidi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan menghadiri acara MTQ dan Festival Nasyid tingkat Desa Huta Padang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Al Ihklas, tepatnya di Dusun 6

Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (20/01/2021).

Kegiatan menghadiri acara MTQ dan Festival Nasyid tingkat Desa Huta Padang tersebut turut serta diahadiri oleh, Camat Bandar Pasir Mandoge Bapak Poniman, Kades Huta Padang, Babinsa, Babinkamtibnas, Ketua IMTAQ, Ketua MUI, Para juri MTQ dan Peserta MTQ.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Junaidi mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun secara bergantian disetiap dusun masing-masing. Dan peserta yang berbakat akan diseleksi untuk dikirim dipestival nasyid dan MTQ tingkat kecamatan ataupun kabupaten.

Menyikapi hal tersebut Masyarakat sangat Antusias dalam acara MTQ dan dengan kegiatan tersebut bisa membina anak” Ke yang lebih baik lagi, tutup Babinsa Serma Junaidi.