oleh

Jelang HUT TNI, Personel Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Sosialisasi Ke Sekolah SLTA Siantar-Simalungun Lomba Karya Tulis TNI

-Militer-610 views

 

 

Simalungun    |    Menjelang Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 74, Jajaran Komando Distrik Militer 0207/Simalungun secara serentak menggelar sosialisasi  Lomba Karya Tulis tingkat pelajar SLTA/Sederajat pada rangkaian HUT TNI ke 74 Tahun 2019 kali ini. Demikian dikatakan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, Sabtu (24/08/2019).

 

Untuk himbauan mengikuti Lomba Karya Tulis dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 ini, “Kami pihak Kodim 0207/Simalungun melaksanakan sosialisasi kepada para calon peserta selain menyebar stiker atau selembaran yang dipasang di tempat umum, juga door to door ke sekolah-sekolah SLTA/Sederajat oleh personel babinsa dikoramil jajaran Kodim 0207/Simalungun untuk melaksanakan sosialisasi tentang mekanisme mengikuti lomba karya tulis tersebut,” tuturnya.

 

Adapun tema yang diusung dalam lomba Karya Tulis HUT TNI Ke 74 ini sesuai petunjuk dan yang telah ditentukan oleh Komando Atas adalah “PERAN PELAJAR/GENERASI MUDA DALAM KONTRIBUSI POSITIF MENCINTAI INDONESIA”,” tambahnya.

 

Pada kesempatan yang sama Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suheri mengatakan Sosialisasi ini untuk mengajak Pelajar di SLTA Siantar Simalungun untuk mengikuti Lomba Karya Tulis dalam rangka HUT TNI ke 74 nanti.

 

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dan kerjasama yang baik dalam menumbuhkan kembali rasa Cinta Tanah Air, cinta kepada Bangsa dan Negara Indonesia serta cinta kepada Aparat bagi Siswa/i Pelajar SLTA/Sederajat khususnya di Wilayah Siantar-Simalungun.