oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Komsos Bersama Tokoh Masyarakat

-Militer-64 views

Batu Bara  |  Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah binaan menjelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/asahan Serda A. Tumanggor melaksanakan giat komsos bersama warga di warung pak Didik membicarakan tentang mewaspadai situasi dlm menghadapi Natal dan Tahun baru agar meningkatkan keamanan masing-masing sehingga hal-hal yg tidak diinginkan tdk terjadi seperti kemalungan bagi warga yg berpergian keluar kota yg berlokasi di Desa Tanah Tinggi  Kecamatan  Air Putih, Kab. Batubara. Senin (23/12/2019)

Kegiatan Komsos dengan tokoh masyarakat ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban di di Desa Tanah Tinggi  Kecamatan  Air Putih, dan yang terpenting lagi meminimalisir peredaran minuman keras, yang dapat memicu permasalahan dan keributan. “Untuk itu menghimbau kepada tokoh masyarakat untuk bersama-sama memberikan arahan dan menjaga kampung dari segala kemungkinan. Tanpa bantuan dari semua unsur terkait Babinsa tidak bisa bertindak sendiri,” kata Babinsa Serda A. Tumanggor.

Sebagai Babinsa  melaksanakan komsos bersama tokoh masyarakat membahas jelang Natal dan menghadapi Tahun Baru 2020 yang sebentar lagi akan berlangsung. Dengan adanya toleransi antar umat beragama, hendaknya dipertahankan dan dijaga, sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga,” ucap dia.

Lanjut disampaikan, diharapkan dengan Komsos ini, keamanan dan ketertiban jelang Natal dan Tahun Baru dapat tercipta. “Saya selalu menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama. Agar dalam perayaannya tidak melakukan tindakan yang akan mengganggu ketertiban umum, seperti minuman beralkohol, agar tetap tercipta situasi yang tertib aman kondusif,” terang Serda A. Tumanggor.