oleh

Jelang Tahun Baru, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Ajak Warga Gotong Royong

-Militer-67 views

Asahan   |   Personel Koramil 13/Buntu Pane Koptu Ponimin jajaran Kodim 0208/Asahan ajak masyarakat binaan untuk melaksanakankan Gotong royong dengan membersihkan selokan/parit yang terletak di Dusun lV Pasir Putih Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Minggu (29/12/2019).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat Dusun lV Pasir Putih Desa Sumber Harapan bersama Babinsa Desa Sumber Harapan dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat, selain itu juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat dan supaya tidak terjadi banjir.

Dalam hal ini, Babinsa Koptu Ponimin mengatakan, Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan kampung, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air yang ada tidak tergenang dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit,” ucapnya.

Selain pengorekan di dalam parit juga dilaksanakan penimbunan badan jalan agar tidak terjadi genangan air dan segala aktivitas masyarakat menjadi lancer. Kegiatan tersebut berjalan lancar, tertib dan aman.