oleh

Jumat Bersih, Babinsa Koramil 07/PB Ajarkan Siswa Hidup Bebas dari Penyakit

-Militer-517 views

 

 

Perbaungan   |  Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/Deliserdang, Kopda Abdul Karim melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di SMP Pembangunan, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (060/9/2019).

 

Kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan Babinsa dengan para pelajar SMP Pembangunan ini menyasar pembersihan pekarangan dan lingkungan sekolah.

 

“Melalui kegiatan Jumat Bersih ini, TNI melalui Babinsa mengajak para pelajar untuk membiasakan diri hidup bersih. Karena dengan hidup di lingkungan yang bersih, maka secara otomatis akan terhindar dari penyakit,” ucap Kopda Abdul Karim.

 

Diharapkan Kopda Abdul Karim, dengan kegiatan Jumat Bersih ini, para pelajar akan menjadi terbiasa dengan hidup bersih yang dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

 

“Sekali lagi, program Jumat Bersih ini pada dasarnya mengajarkan kita untuk membiasakan diri melaksanakan gotong goyong membersihkan lingkungan sekitar. Karena dengan hidup bersih, kita terhindar dari penyakit,” pungkas Kopda Abdul Karim.