oleh

Kami Siap Kawal Sampai Kewarga Dana BLT-DD, Personel Koramil 16/Pulau Rakyat Monitor Pembagian Bantuan Sosial

-Militer-3 views

Asahan  |  Secara keseluruhan di Kecamatan Aek Ledong bahkan hampir semua Desa dalam Kabupaten Asahan hari ini Pemerintah Desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang berhak menerima. Termasuk dalam wilayah Desa binaan Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Toni Purnomo.

Bersama dengan Bhabinskamtibmas, Serda Toni Purnomo turut mendampingi Pemerintah Desa Aek Bange menyalurkan bantuan BLT DD tersebut dengan sebanyak 30 KK yang ada di Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Sabtu (13/06/2020).

Diketahui, Pemerintah Desa Aek Benge dalam pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa akan memberikan bantuan untuk masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 selama 3 bulan yang akan dibagikan dalam 3 tahap. Hal ini Bainsa Serda Toni Purnomo ikut serta membagikan disamping monitoring kepada 30 KK Kepala Keluarga dalam bentuk uang Tunai, masing-masing kepala keluarga akan menerima Rp 600.000/Bulan.

Kita berharap bantuan yang di berikan oleh pemerintah Desa Aek Bange yang bersumber dari Dana Desa (DD) dapat meringankan beban kehidupan warga yang tergolong tidak mampu akibat dampak covid-19 ini, maka penyaluran BLT DD ini sangat tepat pada waktunya” pungkasnya.

Pada pelaksanan kegiatan pembagian BLT-DD tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Aek Bange, Babinsa Koramil 16/PR An. Serda Toni Purnomo, Pendamping Desa dari Kecamatan, Ketua BPD/LPM Desa Aek Bange dan Para Kadus Desa Aek Bange.