oleh

Kapten Inf Suwito Danramil 01/SU Hadiri Pembukaan Latihan Rias Salon Program Pemberdayaan Masyarakat

-Militer-588 views

 

 

Simalungun  |  Danramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/simalungun  Kapten Inf Suwito menghadiri acara dalam rangka pembukaan latihan rias salon program pemberdayaan masyarakat dana Kelurahan  Naga Pitu Kecamatan  Siantar Martoba di Jln Meranti Kelurahan  Sipinggol-Pinggol Kecamatan  Siantar Barat.Rabu (04/09/2019)

 

Guna mengurangi angka pengangguran yang ada di wilayah Kelurahan  Naga Pitu berbagai upaya terus dilakukan oleh  Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) tersebut.Salah satunya dengan melakukan pelatihan tata rias bagi para ibu rumah tangga maupun para remaja.

 

Diharapkan dengan cara seperti ini kedepan akan meningkatkan ekonomi masyarakat  dan akan mengurangi angka pengangguran. “Ini salah satu upaya LMK Naga Pitu untuk mengentaskan kemiskinan.

 

Saya juga berharap kepada para peserta yang telah mendapat palatihan ini akan dapat bekerja atau membuka sendiri sehingga akan mengurangi pengangguran di wilayah, “kata Ketua LMK naga Pitu.

 

pelatihan dan ketrampilan itu dilakukan di Aula Kelurahan  Naga Pitu Kecamatan  Siantar Martoba di Jln Meranti Kelurahan  Sipinggol-Pinggol dan diikuti sekitar sekitar 30 orang dari perwakilan RT dan RW yang ada Kelurahan tersebut. Pelatihan tata rias pengantin merupakan rangkaian bina sosial tahun 2019. Para peserta itu berasal dari warga, kader PKK, kader  posyandu, RW serta remaja putri. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama satu hari.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Lurah Naga Pitu  pada sambutannya, dia mengaku  sangat  mengapresiasi terobosan yang dilakukan LMK naga pitu .”Saya sangat mendukung kegiatan ini. Ini salah satu upaya pemberdayaan kaum ibu-ibu dan remaja dalam meningkatkan ekonomi mikro di lingkungan,”jelasnya.