oleh

Kasrem 022/PT Ikuti Vidcon penyerahan Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi  Kepada Putra – Putri  Prajurit TNI  Dari Panglima TNI  Dan Kementrian BUMN

-Militer, Persit-325 views

P.Siantar –Danrem 022/PT Kolonel Inf   Luqman Arief SIP yang diwakili oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf Timbul M.P. Manurung, S.E   bersama Wadan Rindam I/BB  mengikuti vidcon yang dipimpin langsung oleh  Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D.   bersama Menteri BUMN Erik Thohir B.A., M.B.A.  dalam  rangka  Acara penyerahan Dukungan Pendidikan perguruan tinggi  Kepada putra – putri prajurit TNI yang berprestasi  yang dilaksanakan Secara Virtual , di Aula Pantai Timur  Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kec.Siantar Kab.Simalungun .Kamis (24/02/2022)

Dalam sambutanya Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan BUMN memiliki kekuatan satu per tiga ekonomi nasional sehingga gerakannya mampu membuat ekonomi lebih kuat. Kemampuan BUMN juga bukan hanya sebagai pencari untung, tetapi juga ikut aktif membantu menyelesaikan berbagai proyek strategis nasional. Keuntungan yang dihasilkan BUMN pun didistribusikan kembali kepada negara agar pemerintah dapat terus menjalankan berbagai program kesejahteraan masyarakat.

Erick menuturkan akan terus proaktif melanjutkan upaya mencerdaskan bangsa. Terlebih, kegiatan sosial di segmen mendidikan ini telah menjadi fokus bagi BUMN dalam mengalokasikan dana CSR-nya. Program dukungan beasiswa pendidikan untuk Putra-Putri TNI ini pun merupakan suatu bentuk kepedulian sekaligus apresiasi BUMN terhadap semua jasa para prajurit negara.

Program beasiswa Perguruan Tinggi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa  S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D.  dan Menteri BUMN Erik Thohir B.A., M.B.A. kepada beberapa Putra-Putri TNI.

Kasrem 022/PT Letkol Inf Timbul M.P. Manurung, S.E  di Makorem 022/PT.  Usai mengikuti acara penyerahan Beasiswa mengatakan hari ini, saya merasa bangga dan senang bahwa di tengah pandemi dan hiruk-pikuk penanganannya, masih banyak anak-anak kita yang berprestasi.

Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Panglima TNI dan Kementrian BUMN terhadap Pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul melalui pendidikan,” ujarnya Kasrem 022/PT

Lebih lanjut Kasrem 022/PT  mengatakan Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak TNI yang berada di 34 Provinsi di Indonesia dengan jumlah 1.775  Mahasiswa , dimana para mahasiswa tersebut merupakan putra-putri kandung anggota TNI aktif dengan Pangkat Orang Tua dari Tamtama,Bintara  hingga  maksimal Perwira Pertama.” ucap Kasrem.

 

Berita Lainnya