oleh

Keakraban TNI dan Warga saat Komsos, Babinsa Juga  Bagian Dari Masyarakat

-Militer-95 views

Simalungun | Babinsa Koramil 19/Negri Dolok Kodim 0207/Simalungun Serda Ujang DS  melaksanakan komsos dengan Bpk Muklis di Nagori Bah Sarimah guna menjalin hubungan silaturahmi dengan warga binaan. Kamis (07/11/2019).

Karenanya, untuk mejalin hubungan yang erat, Serda Ujang DS  rutin turun langsung ke tengah tengah masyarakat dalam usahanya memelihara tali silaturahmi dengan warga desa binaan.

Walau hanya sekedar berbincang, namun suasana keakraban dan persahabatan tercerimin begitu kental antara Babinsa dan warga. Itu pula yang menjadi bukti kedekatan TNI dengan rakyat dalam mengimplementasikan pembinaan teritorial (Binter).

“Kami bagian dari masyarakat dan kami hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka, juga diberbagai kondisi yang tengah dialami mereka,” kata Serda Ujang DS

Serda Ujang DS  mengaku sebagai aparat teritorial yang merupakan ujung tombak TNI, siap dengan kondisi apapun bahkan bersedia berada di wilayah terpencil sekalipun.

“Babinsa harus mengetahui setiap permasalahan masyarakat, dan ikut merasakan setiap kesulitan yang dialami masyarakat. Dan mereka hadir memberikan solusi,” ujarnya.