oleh

Kebersihan Pangkal Kesehata Ungkap Babinsa Koramil 13/BP Saat Melaksanakan Gotong Royong Bersama Warga

-Militer-93 views

 

Asahan  | Peduli akan kebersihan lingkungan dengan motto Babinsa ini “Kebersihan Pangkal Kesehatan”, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Serka Susastra bersama warga desa binaan  membersihkan parit yang tersumbat karena kotoran sampah dan tanah lumpur yang terletak di  Dusun II Desa Lestari Kecamatan. Buntu Pane Kabupaten Asahan. Sabtu (12/10/2019).

 

Serka Susastra  mengatakan Mengingat sekarang  memasuki musim hujan maka air parit harus mengalir dgn normal sehingga tidak  bersarang nyamyuk Aedes Aegypti  yang dapat menyebabkan penyakit DBD, demikian himbauan Babinsa kepada  warga.

 

“Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama – sama,” kata Serka Susastra.

 

Dikatakan, selaku Babinsa ia merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya ikut bergotong royong membantu warga binaan, “Semoga semangat kebersamaan dan kegotongroyongan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat tetap terbina guna mendukung perkembangan pembangunan, khususnya di Dusun II Desa Lestari, tegas Babinsa.