oleh

Kegiatan Gotong-royong Penimbunan Tanah Pembangunan Rumah Warga Binaan Dilakukan Persone Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-189 views

Asahan  |  Kali ini dengan melakukan kerja bakti meratakan tanah dan penimbunan tanah lokasi rumah warga desa binaan bersama warga setempat, dengan harapan kedekatan dan keharmonisan TNI Bersama warga akan terjalin semakin erat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat ajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahminan dan Serka Furnomo Ratman turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan gotong royong Penimbunan Tanah  dalam rangka Pembangunan Rumah An. Ibu Herani, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Supri Sihombing, Bapak Maman, Bapak Rasimun, Bapak Rami dan Bapak Rusmanto, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 7 Desa Aek Loba Afd 1 Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Sabtu (29/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa bersama masyarakat melaksanakan gotong royong meratakan tanah timbun di halaman warga desa binaan, Babinsa Serma Syahminan mengungkapkan kegiatan gotong royong bersama warga meratakan timbunan tanah di halaman warga desa binaan tersebut merupakan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan Silaturahmi antara  TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin, akan lebih baik lagi dan dapat meringankan kesulitan masyarakat, terang Babisna Serma Syahminan.

Kegiatan yang di laksanakan Babinsa Serma Syahminan juga dengan maksud untuk memotivasi warga serta meringankan beban dan mempercepat pekerjaan dan hal ini juga merupakan suatu bentuk atau wujud implementasi dari 8 wajib TNI. Sehingga dapat tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Dalam kesempatan ini Ibu Herani yang merupakan pemilik lokasi tanah yang akan dibangun rumah tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah datang membantu menyumbangkan tenaga untuk bersama warga melaksanakan penimbunan halaman rumahnya, diharapkan hubungan seperti ini agar tetap terus terjalin. “Terima kasih Pak Babinsa telah bersedia ikut gotong royong bersama warga kami, semoga kedekatan ini menjadikan keberkahan bagi kita semua, serta sebagai bukti bahwa TNI berasal dari rakyat dan bekerja sepenuhnya untuk rakyat .” Tutupnya.

 

 

Berita Lainnya