oleh

Kegiatan Karbak Di Mesjid Al-Hadi Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga

-Militer-64 views

Simalungun  |  Kepedulian terhadap lingkungan serta peran di wilayah binaan, Babinsa laksanakan Karya Bakti bersama masyarakat ini dilakukan dalam rangka pembersihan sekitar masjid dan pengecatan di luar maupun di dalam masjid serta pembenahan fasilitas lainnya. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Kegiatan Karya Bakti (Karbak) diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Al-Hadi Nagori Bayu Muslimin Huta 2 Wono Sari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Rabu (09/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa bersama warga melaksanakan Karya Bakti pembersihan dan pengecatan Masjid tersebut, dengan secara bergotong royong membersihkan dan melakukan pengecatan Masjid Al-Hadi sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.  “Meskipun ditengah Pandemi Coivd-19, tetapi para Babinsa tetap semangat untuk bergotong-royong, Babinsa juga selalu menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan “Dengan apa yang kita lakukan ini disamping lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Babinsa juga dapat berinteraksi, berkomunikasi sosial dan lebih dekat dengan masyarakat, ini semua kita persembahkan bagi masyarakat, sebagai bagian dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Nagori Nagori Bayu Muslimin Huta 2 Wono Sari Kecamatan Tapian Dolok menyampaikan, saya dan masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kapada Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun, khususnya kepada para Babinsa dengan adanya kegiatan ini masyarakat menjadi mengerti arti dari pada kebersamaan gotong-royong, sehingga anak-anak kami pun ikut mencontoh arti dari kata kebersamaan bergotong-royong. “Terpenting lagi dengan kehadiran anggota Babinsa ini mampu memotivasi masyarakat untuk bersama bergotong-royong, peduli terhadap lingkungan di sekitarnya,” tutupnya.

 

 

Berita Lainnya