oleh

Kegiatan Komunikasi Sosial Babinsa Kunci Sinergitas TNI Dengan Masyarakat

-Militer-369 views

Pematang Siantar   |   Babinsa Koramil 04/Siantar Barat Serda E.F. Panjaitan mengatakan, komunikasi sosial yang dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan dengan warga dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama dan menguatkan sinergitas TNI-Masyarakat. “Dengan komunikasi sosial ini Babinsa dapat langsung mengetahui tentang keluh kesah, suka dan duka yang dialami warga di wilayah salah satunya di Jl. Bola Kaki Kelurahan Banjar  Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Sabtu (30/11/2019).

Hal senada, disampaikan Danramil 04/Siantar Barat bahwa dengan mengintensifkan komunikasi sosial, pihaknya dapat lebih mudah untuk berkontribusi pada masyarakat binaannya. “Memberikan wahana dan nuansa serta jalur langkah-langkah menyampaikan aspirasi dan ide-ide mengatasi segala bentuk permasalahan yang terjadi di tengah warga di wilayah Tandes”, Ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0207/Simalungun berpesan agar Babinsa bisa melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan. “Jika mampu memberikan kontribusi positif kepada warga di wilayah maka komunikasi sosial yang dilaksanakan akan lebih bernilai ibadah dan niscaya akan membawa berkah dan barokah guna kesuksesan tugas Babinsa selaku aparat kewilayahan,” katanya.

Sebagai pengingat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah salah satu kekuatan Kodam (Komando Daerah Militer) yang bertugas memelihara keamanan, ketertiban, deteksi dan pencegahan dini.