oleh

Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Warga Membahas Mulai Maraknya Pencurian Buah Sawit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-84 views

Asahan  |  Guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) ditengah-tengah masyarakat di desa binaan, selain bertugas sebagai Aparat Keamanan, Babinsa juga harus bisa menggalang masyarakat di desa binaannya. Sehingga keberadaan Babinsa sangat dibutuhkan oleh warganya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hamzah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan dalam rangka membahas mulai maraknya pencurian buah sawit mengakibatkan masyarakat resah sebagai Babinsa menyarankan agar ronda malam diaktifkan lagi yang akan dibantu oleh Babinkabtimas dan Babinsa selaku pembina Desa bersama dengan Bapak Jumain, Bapak Syariadi dan Bapak Sujoko, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun I Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Senin (07/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Hamzah selalu gencar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Petani Kelapa Sawit di Dusun I Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan, kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerukunan antar petani dengan warga sekitar. Serta untuk menghindari konflik sosial. Kami juga berpesan, agar merawat kebun sawit dan membersihkannya. Sehingga tidak menjadi sarang binatang liar, ujar Babinsa Serda Hamzah.

Lebih lanjut Babinsa Serda Hamzah juga menyampaikan, agar masyarakat di desa binaannya jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara membakar. Sebab, hal itu bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Bahkan, bisa berurusan dengan hukum.

Terpisah, Danramil menegaskan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan upaya TNI untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. “Melalui personel Babinsa yang terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, kita harapkan agar dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga dengan keberadaan Babinsa dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang selalu kondusif dan tidak lupa pula kita tekankan ke pada warga masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak dengan orang yang baru kita kenal Sa’at Keluar Rumah, tutup Danramil.

 

 

Berita Lainnya