oleh

Kegiatan Memonitoring Kegiatan Sosialisasi Serta Vaksin Usia 6 -11 Tahun Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-9 views

Asahan  |  Dalam rangka untuk mepercepat proses Vaksinasi diwilayah desa binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Iswandi Marbun dan Serda Nampati Tarigan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Memonitoring kegiatan sosialisasi serta Vaksin Usia 6 -11 tahun bersama dengan Bapak Korwil UPT Pendidikan An. Bapak Darwin, Ibu Guru An. Ibu R. Br Ginting, Ibu Guru An. Ibu Rosmawati Lubis dan Para Siswa/Siswi SD, untuk Vaksin kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SD Negeri 010115 Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (13/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Iswandi Marbun memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 untuk siswa/siswi Sekolah Dasar usia 6 s.d. 11 tahun. Sebelum divaksin para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh anggota Babinsa di wilayah binaannya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan imbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi. Danramil menjelaskan pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi Siswa/Siswi ditingkat Sekolah Dasar usia 6 s.d. 11 tahun mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, serta untuk menunjang giat Pembelajaran Tatap Muka, tutup Danramil.

 

 

Berita Lainnya