oleh

Kegiatan Monitoring Dan Verifikasi Pembangunan Tembok Penahan Longsor Diwilayah Binaan DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-21 views

Simalungun  |  Dengan melaksanakan peninjauan pembuatan talud/tembok penahan longsor yang sedang di kerjakan pekerja diwilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P. Sinaga turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring dan Verifikasi pembangunan tembok penahan longsor, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Siambaton bersama Pangulu, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Pardamean dan Kasipem Kecamatan Kabupaten Simalungun, Minggu (05/12/2021).

Dengan bertujuan memberikan motivator kepada para pekerja yang sedang membuat tanggul penahan tanah longsor atau Talud yang sudah di laksanakan diharapkan dengan adanya pembangunan tanggul penahan tanah longsor ini mampu mengantisipasi saat musim hujan jangan sampai longsor kembali karena posisi yang tepat dipinggir jalan utama. “Talud yang memiliki fungsi untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Talud juga dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan talud sebagai dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir dan air.” Terang Babinsa Sertu P. Sinaga.

Lebih lanjut Babinsa Sertu P. Sinaga juga berpendapat bahwa fungsi utama dari pembuatan talud adalah menahan tanah yang berada dibelakangnya dari bahaya longsor akibat berat air yang berbarengan dengan tanah. “Sedangkan tujuan perbuatan talud tersebut bertujuan agar tanah tidak longsor dan air yang mengalir tidak ada hambatan, sehingga jalan sebagai transportasi dapat berdaya guna lebih lama.” Ungkap Babinsa Sertu P. Sinaga.

Berita Lainnya