oleh

Kegiatan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-86 views

Simalungun  |  Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang penerima Bantuan Sosial Tunai diwilayah binaan, dalam hal ini seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Wasinton Purba bersama pers Polsek Tiga Balata turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari KemenSos di Kantor Pos Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran, kepada 1 Kelurahan dan 3 Nagori yang berada di Kecamatan Jorlang Hataran, dan 1 Nagori dari Kecamatan Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Kamis (03/03/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan BST berupa uang Tunai sebesar Rp 600.000, yang di disalurkan kepada 1 Kelurahan dan 4 Nagori antara lain, Kelurahan Tiga Balata : 133 kk. Nagori Sibunga bunga : 09 kk. Nagori Dolok Pariasan : 19 kk. Nagori Kasindir : 82 KK dan Nagori Silampuyang Kec Siantar : 37 KK.

Kegiatan berjalan aman dan lancar, dengan mematuhi Protokol Kesehatan dimana persyaratan kepada masyrakat untuk melakukan Vaksinasi Dosis III sblm menerima Bantuan Sosial Tunai. Kegiatan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari KemenSos di Kantor Pos Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran tersebut turut serta dihadiri antara lain, Kapolsek Tiga Balata AKP Armada Simbolon, Kanit Binmas Polsek Tiga Balata Ipda JTP Sitompul, Bhabinkamtibmas Polsek Tiga Balata Aipda G.M Sianturi dan para Babinsa Koramil 09/Tiga Balata : Serma Wasinton Purba, Serda Ronal Silaban, Serda Syafrijal Lubis dan Serda Iskandar.

Pada pelaksanaan kegiatan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari KemenSos di Kantor Pos Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran tersebut Babinsa Serma Wasinton Purba dengan melaksanakan monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), kegiatan pendampingan dalam penyaluran bantuan sosial tunai tahap I tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang akan menerima bantuan dari Pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Menurut Babinsa Serma Wasinton Purba, keterlibatan Babinsa dalam pengamanan penyaluran bantuan tersebut merupakan suatu bentuk sinergitas TNI yang tetap konsisten dalam mendukung program pemerintah. “Kami akan melakukan pendampingan BST ini sampai selesai ,semoga pendistribusian BST berjalan aman dan kondusif serta tepat sasaran,” ungkap Babinsa Serma Wasinton Purba.

Berita Lainnya