oleh

Kegiatan Musrenbang di Desa Asahan Mati, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Dukung Program Pemerintah

-Militer-43 views

Tanjung Balai  |  Bertempat di Di Balai Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Kopda M. Butar-butar Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang), Selasa (07/01/2020).

Dalam Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Camat Tanjung Balai diwakilkan oleh Kasi PMK Bapak Edy Suharto, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Musrenbang di laksanakan guna merencanakan pembangunan dari tingkat Desa dengan mengedepan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan Desa yang paling mendesak di segala bidang.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Tanjung Balai diwakilkan oleh Kasi PMK Bapak Edy Suharto, Kasi Kesos Bapak Sudarmin, S.Sos., Kades Asahan Mati Zebriadi Sibarani, Ibu TP.PKK Desa Asahan Mati, Ketua BPD Desa Asahan Mati, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas Bripka Dtm Juan Afandi, Para Kadus Desa Asahan Mati serta Warga Desa Asahan Mati.

Di ketahui kegiatan seperti ini merupakan wujud Komunikasi Sosial dalam rangka melaksanakan Pembinaan Teritorial Babinsa terhadap masyarakat binaannya, wujudnya adalah seperti  Babinsa ini melaksanakan Rapat bersama masyarakat, dimana dalam rapat tersebut membahas perbaikan jalan yang sudah rusak yang berada di wilayah Tanjung Balai.

Kopda M. Butar-butar menambahkan sebagai aparat kewilayahan Babinsa mengetahui rencana pembangunan di Desa masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat Desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antsipasinya, tambah Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Camat Tanjung Balai diwakilkan oleh Kasi PMK Bapak Edy Suharto menyampaikan, anggaran Desa Untuk Tahun 2021, dalam Pembangunan Desa Asahan Mati, anggaran Desa Disampaikan Oleh Pak Kades Asahan Mati Secara Transparan Di Depan Umum.