oleh

Kegiatan Pendampingan Vaksinasi Dosis I, 2 Dan Boster Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

-Militer-358 views

Asahan  |  Pada kesempatan ini terlihat Warga Masyarakat Tampak antusias mengikuti program vaksinasi dosis pertama, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Junaidi Solat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Dosis I, ll dan lll Booster, bersama  Tim Puskes Hessa Air Genting untuk dosis 1,dan 2  dan vaksin , Boster untuk Masyarakat dan Karyawan Bintang ternak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Minggu (13/03/2022).

Dengan melaksanakan pendampingan pelaksanan Vaksin kepada warga Masyarakat diwilayah binaan, Personel Babinsa Serda Junaidi Solat mengungkapkan  Ratusan warga itu tampak bersemangat mendatangi tempat pelaksanaan Vaksinasi dengan antrian tertib dan rapi terlihat di lokasi itu, warga dengan sabar menunggu giliran untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, terang Babinsa Serda Junaidi Solat.

Kegiatan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yg sampai dengan sekarang masih mewabah dan untuk menekan persentase penyebaran covid 19 dan membentuk antibodi bagi yang sudah di vaksin agar tercipta masyarakat yg sehat. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Junaidi Solat serta para petugas Satgas covid-19 mengatur antrian agar proses vaksinasi berjalan lancar, tertib dan aman bagi kesehatan warga.

Ditempat terpisah Danramil mengungkapkan seperti pelaksanaan sebelumnya danramil memberikan petunjuk dan arahan sebelum melaksanakan pendampingan kepada Babinsanya untuk membatu dan mengatur warga untuk tertib serta menerapkan protokol kesehatan, kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi. “Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Turut hadir dlam kegiatan Vaksiansi tersebut antara lain, Danramil 12/Air Batu Kapten Inf Nuryanto, Kapolsek Air Batu AKP Rusli Damanik, Kapus Hessa Air Genting Ibu dr Kadariani, Perwakilan dari Bintang ternak Bapak Anto, Babinkamtibmas Aipda Boltop Panjaitan, Tim vaksinator Puskes Hessa Air Genting, Masyarakat dan karyawan yang melaksanakan Vaksin.

Berita Lainnya