oleh

Kegiatan Vaksin Virus Corona Masal Untuk Guru TK, SD, SMP dan Lansia Diahdiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-2 views

Asahan  |  Seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan, yang setiap saat selalu siap apabila tenaganya dibutuhkan oleh masyarakat atau aparat kelurahan demi kelancaran dan keamanan di wilayah binaanya. Seperti yang dilakukan oleh KOmandan Koramil (Danramil) 11/Simpang Empat Kapten Inf Endar Siregar bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta mengahdiri kegiatan Vaksin Virus  Corona Masal untuk Guru TK, SD, SMP dan Lansia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Senin (07/06/2021).

Dalam pelaksanaan mengahdiri kegiatan Vaksin Virus  Corona Masal untuk Guru TK, SD, SMP dan Lansia tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Teluk Dalam (Umar Simangunsong SP), Kapolsek Simpang Kawat (AKP Cahyandi .SH), Kapuskesmas Teluk Dalam, Dokter Puskesmas Teluk Dalam.

Dengan melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid -19 kepada Guru TK, SD, SMP dan Lansia yang berlangsung di Puskesmas tersebut, Kapten Inf Endar Siregar mengatakan, bahwa sesuai perintah komando atas dirinya selalu aktif mendampingi pemberian vaksin Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan. “Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami, kata dia, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, untuk mengetahui perkembangan jalanya vaksinasi di daerah-daerah kemudian dilaporkan kepada Komando Atas,” ucap Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan Vaksinasi, selain untuk melakukan pengamanan, pendampingan ini kami lakukan untuk memberikan pemahaman dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan, sebagai contoh kami yang sudah divaksin, ungkap Kapten Inf Endar Siregar.