oleh

Kejar Panen Surplus , BabinsaKoramil 06/Perdagangan Bantu Petani panen Padi.

-Militer-647 views

 

 

Simalungun   |   Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa dan jerih payah petani di Kelurahan Kerasaan I Kecamatan Pematang Bandar berbuah manis.

 

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan para petani, termasuk hasil panen padi di sawah milik bapak M.Sinaga luas 10 rante Poktan Dosroha di Kabupaten simalungun.

 

Tampak Sertu Dodiono, Babinsa Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Sml melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang panen padi dilahan bapak M.Sinaga luas 10 rante Poktan Dosroha di Kelurahan Kerasaan I Kecamatan Pematang Bandar.Kabupaten simalungun Sumut, Sabtu (24/08/2019)

 

“Pendampingan Babinsa bersama PPL Bapak Mariadi,SP  kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” tutur Sertu Dodiono, ketika ditanya tentang keikusertaannya dalam membantu petani panen padi.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

 

Bapak M. Sinaga sendiri merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, meski belum mencapai hasil maksimal 3 ton, tetapi hasil panen padi jenis Haipo ini sudah sangat memuaskan. “Ya ini karena lahannya tidak sampai 1 hektar. Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani di Gapoktan Dosrohaini,” ujar bapak M.Sinaga.