oleh

Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa 02/Air Putih  Bantu Petani Panen Padi

-Militer-27 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A. Tumanggor melaksanakan kegiatan pendampingan pok tani membantu Bapak M. Sinaga memanen padi di sawah seluas 4 rante yang berlokasi di Desa Tanah Rendah Dusun VI teratai Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (06/03/2020).

Selain tugas TNI sebagai Pertahanan adalah melaksanakan pendampingan di sektor pertanian guna meningkatkan ketahanan pangan menuju Swasembada Pangan, juga merupakan salah satu methode atau cara untuk lebih mendekatkan diri kepada warga binaan agar hubungan yg harmonis terus terjaga sehingga keberadaan Babinsa bisa terasa bermanfaat bagi warga binaannya.

Sebagai Babinsa, saya turut tergerak hati untuk turun langsung membantu masyarakat dalam memanen padi, menurut saya walaupun hal kecil yang dapat saya lakukan ini sudah merupakan tugas pokok saya, terangnya.

Pada kesempatan itu juga Bapak M. Sinaga mengucapkan terima kasih & bangga kepada Babinsa Serda A. Tumanggor yang mana sdh mau turun langsung bekerja bersama-sama warga, melaksanakan pendampingan mulai dari pembibitan, penanaman, pemeliharaan sampai panen.