oleh

Kembali Jalankan Operasi Yustisi Antisipasi Covid-19 Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-9 views

Asahan  |  Operasi Yustisi dalam rangka menekan pelanggaran protokol Kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Maka dengan itu Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda M.Sagala dan Koptu Hendro turut serta melaksanakan kegiatan Oeprasi Yustisi antisipasi Covid-19, adapun giat lokasi di Jalan Besar Tinggu Raja, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Kamis (17/09/2020).

Operasi Yustisi tersebut ditujukan kepada masyarakat yang berkendaraan melintas di Jalan Besar Tinggi Raja. Operasi kali ini pun Babinsa Serda M.Sagala dan Koptu Hendro bekerja sama dengan Wakapolsek Parapat Janji, Babinkantibmas dan Sekretaris Camat Tinggi Raja. Operasi di pimpin langsung oleh Wakapolsek Parapat Janju dengan melibatkan unsur Polri 10 personel, TNI 2 personel dan dari Kecamatan Buntu Pane 2 personel, dan menindak sebanyak 11 orang pelanggar yang tidak memakai masker. “Adapun sanksi yang di berikan kepada pelanggar yaitu sanksi sosial berupa pengucapan Pqncasila, dan embersihkan/menyapu bahu Jalan Besar Tinggi Raja” ucap Babinsa Koptu Hendro menjelaskan.

Selanjutnya setelah diberikan sanksi sosial diberikan masker secara gratis kepada warga yg melakukan pelanggaran yang tidak menggunakan masker. Serda M.Sagala menjelaskan bahwa “Operasi Yustisi ini sebagai tindak lanjut penerapan Pergub no 34 THN 2020 dan perbup no 25 THN 2020 tentang protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid -19” tutur Babinsa.