oleh

Kendalikan Hama Padi, Babinsa Buntu Pane Bantu Petani Semprot Hama Padi

-Militer-50 views

Batu Bara  |  Kegiatan ketahanan  pangan yang dilakukan Babinsa Koramil-13/Buntu Pane kodim 0208/Asahan .Serda Estra Rianto melaksanakan pendampingan membantu meracun hama disawah Bapak  Sutikno  Poktan Pulo Panjang Ketua PoktanDarman Sagala Luas sawah   6 rante Umur padi   32 hari Di desa Seilau Maraja Kecamatan. Setia Janji, Rabu (08/01/2020).

Serda Estra mengatakan, Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput  ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Koramil 13/BP  bersama PPL Darsono juga sudah melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani pro aktif menanggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Terpisah, Danramil-13/BP Kapten inf Mulyanto mengatakan, perbantuan para Babinsa jajarannya itu tak lain adalah untuk membantu para petani, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional.