oleh

Kendalikan Hama Padi, Babinsa Koramil 01 Simtim Bantu Petani Semprot Padi

-Militer-46 views

Asahan  |  Penyemprotan tersebut bertujuan untuk membasmi hama yang sudah mulai mengganggu tanaman padi milik anggota kelompok tani, jika tanaman padi ini tidak dilakukan perawatan dengan baik maka dikhawatirkan akan mengalami kerusakan karena diganggu hama.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Serka Ismansyah terjun langsung ke sawah melaksanakan penyemprotan padi milik petani Ibu Saridah anggota Kelompok Tani Purwodadi dengan luas lahan 5 rante yang terletak di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Kamis (20/02/2020).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi  hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput  ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Babinsa Serka Ismansyah mengatakan bahwa Koramil 13/Buntu Pane bersama PPL melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani pro aktif menanggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi.