oleh

Kendalikan Hama Wereng, Babinsa Koramil 01/SU Bantu Petani Semprot Padi

-Militer-624 views

 

 

P.Siantar   |   Koramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Serda Karnadi melaksanakan giat Hanpang mendampingi kelompok tani Blok 100 membantu penyemprotan tanaman padi milik Bpk Ruslan Harahap, seluas 5 rante di Kelurahan  Tanjung Pinggir Kecamatan  Siantar Martoba. Selasa (27/08/2019).

 

Serda Karnadi mengatakan, Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput  ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

 

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Koramil 01/Siantar Utara  bersama PPL Bapak Zuarman D juga sudah melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani pro aktif menanggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

 

Terpisah, Danramil Kapten Inf Suwitomengatakan, perbantuan para Babinsa jajarannya itu tak lain adalah untuk membantu para petani, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional.