oleh

Kepedulian Babinsa kepada anak sekolah, Bantu warga Seberangi Jembatan Darurat

-Militer-49 views

P.Siantar  |  Serda Misno bersama masyarakat melaksanakan kegiatan membantu warga dan anak sekolah yang menyeberang jalan longsor akibat banjir di Simpang Pondok 8 Nagori Marbun Jaya Kec. Tanah Jawa Areal Perkebunan Kelapa Sawit PTPN IV Unit Marihat.Jumat (20/12/2019)

“Ikhlas dan Tulus dalam Tugas”, Serda Misno, anggota Koramil 10/Balimbingan Kodim 0207/Simalungun langsung membantu warga dan anak-anak sekolah menyeberangi jalan longsor akibat banjir di Simpang Pondok 8 Nagori Marbun Jaya Kec. Tanah Jawa di Areal Perkebunan Kelapa Sawit PTPN IV Unit Marihat.

Serda Misno Babinsa Balimbingan , sudah 4 bulan ini tetap eksis dalam memantau wilayahnya yang kebanjiran karena curah hujan yang tinggi belakangan ini. Dia bekerjasama dengan aparat Desa lainnya dan Polsek Tanah jawa Kab. Simalungun memantau dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Selaku Babinsa, Serda Misno tidak sungkan-sungkan untuk mendorong kereta agar bisa melewati jembatan darurat.

Serda Misno juga meminta warga untuk berhati-hati bila terjadi bencana banjir karena saat ini curah hujan cukup tinggi. “Akhir-akhir ini intensitas hujan semakin tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspada bila terjadi bencana banjir yang lebih besar sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Khisin Panjaitan, S.A.P, M.P.M. saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, selaku Dandim sudah menekankan kepada satuan bawah agar Selalu menolong warga yang sedang kesulitan contohnya di daerah jembatan darurat yang ada di lintas tanah jawa.