oleh

Kepedulian Babinsa Koramil 03/LP Bantu Warga Perbaiki Jalan  Di dusun 7 Desa Gambus Laut

-Militer-540 views

 

 

Asahan   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh kodim 0208/Asahan Serda Sutikno membantu masyarakat bergotong royong pengerassan jalan Di dusun 7 Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir kabupaten batu bara.Rabu (4/09/2019)

 

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta mempercepat proses proyek pembangunan pengerasan jalan guna mendukung kemudahan akses perekonomian warga.

 

“Perbaikan jalan ini untuk meningkatkan akses warga masyarakat desa, serta untuk memperlancar kegiatan perekonomian masyarakat, baik petani maupun lain. Perbaikan jalan dilakukan setelah diadakan rapat di tingkat desa. Dengan kerja bakti ini, diharapkan jalan yang bagus bisa cepat dilakukan, guna memperlancar akses masyarakat desa sehari-hari dalam kegiatan perekonomian,” kata Sutikno

 

Selama ini, kata dia, kondisi jalan tersebut kurang lebar dan kurang rata, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat. Diharapkan dengan adanya kerja bakti, perbaikan jalan tersebut dapat meningkatkan roda perekonomian penduduk desa. “Babinsa ikut bertanggung jawab dengan keadaan jalan yang ada di wilayahnya yang kurang memadai,” tutur dia.

 

Menurut dia, bagaimanapun kemajuan desa bisa tampak dari akses jalan yang bisa dilalui dengan nyaman, baik roda dua maupun roda empat. Dengan demikian, kata dia akses transportasi warga untuk menunjang proses distribusi hasil bumi mereka akan lancar tanpa ada kendala. “Jika jalannya sempit dan rusak, tentu akan menghambat banyak hal. Salah satunya saat membawa hasil panen,” terangnya.