oleh

Kerja Nyata, Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Turun Kesawah

-Militer-102 views

Asahan   |  Selain melaksanakan pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah, para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan  melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian guna membantu petani meningkatkan produksi pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Babinsa Ramil 15/Bandar Pulau Serda Edi atmojo, turun langsung mendampingi dan membantu petani panen padi di Di dusun 3 desa Aek, Kab.Asahan Minggu (03/11/2019)

Babinsa Serda Edi atmojo mengungkapkan, kegiatan pendampingan panen padi varietas Inpari-2 dilakukan di lahan seluas 3.000 meter2 atau 0,3 hektar milik Ibu Kani, Anggota Poktan Di dusun 3.

“Panen padi ini dilakukan secara manual dengan bantuan tenaga buruh tani dari desa sekitar dan langsung dirontokan menggunakan alat perontok padi tradisional milik petani,” ungkap Babinsa

Sesuai pengamatan Babinsa, panen padi di lokasi tersebut, diprediksikan mampu menghasilkan gabah kering panen (GKP) sebanyak 2,3 ton, berarti dalam satu hektar produksi padi yang dihasilkan mencapai 7,6 ton. “Sementara harga GKP saat ini ditingkat petani pada kisaran Rp 4.600,-  per kilogram, dan harga gabah kering giling (GKG) mencapai Rp 4.800, – s.d. 5.000,-, terangnya.