oleh

Kita Harus Bijak Menggunakan Medsos, Danramil 08/Pulau Buaya Berikan Jam Komandan Kepada Prajurit Dan Ibu Persit KCK Ranting 09

-Militer-2 views

Tanjung Balai  |  Komandan Koramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol beri pengarahan tentang penggunaan Media Sosial yang bijak kepada seluruh prajurit TNI jajaran Koramil 08/Pulau Buaya beserta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 09 jajaran Kodim 0208/Asahan yang dilaksanakan bertempat di Aula Koramil 08/Plau Buata Jalan Besar Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (29/05/2020).

Membina dan membentuk Prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya. Jam Komandan adalah salah satu cara yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Hal tersebut disampaikan Danramil 08/Pulau Buaya, “Terkait dengan penggunaan media sosial yang melanggar aturan dilingkungan TNI. Kegiatan Jam Komandan diberikan karena keterkaitan viralnya postingan beberapa anggota Persit di media sosial yang membawa dampak negatif bagi institusi TNI.

Lanjutnya “Sebagai seorang Prajurit yang Patuh pada Doktrin Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit, Prajurit juga harus mematuhi Undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga senantiasa membawa pengaruh positif bagi masyarakat sekitar”. Ujar Kapten Arm Viktor Hutagaol.

Pengarahan dan Penekanan Ulang Dandim 0208/AS tentang Etika penggunaan Medsos baik membuat status atau komentar terhadap informasi yang ada dihadapkan dgn UU ITE, dengan himbauan untuk tidak memposting pemberitaan yang belum diketahui kebenarannya, dan juga jangan mengomentari hal-hal yang bukan menjadi kewenangannya”. Tutup Danramil.