oleh

Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 06/Perdagangan Dampingi Petani Perawatan Tanaman Padi

-Militer-61 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Erik turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang Perawatan Padi milik Bapak Ridwansyah luas 7 rante poktan Serasi yang dilaksanakan bertempat di Nagori Talun Madear Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/09/2020).

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Koptu Erik  mengatakan, kegiatan pendampingan perawatan tanaman Padi, di lahan seluas 7 rante  milik Bapak Ridwansyah, di Nagori Talun Madear Kecamatan  Pematang Bandar Kabupaten Simalungun.  Pada perawatan tanaman Padi tersebut, lanjut Babinsa, dilakukan penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya.

Sementara Bapak Ridwansyah  pemilik lahan menuturkan, tanaman Padi miliknya saat ini sudah berumur 40 hari dan terbebas dari hama dan penyakit. “Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL,” terangnya.

Ridwansyah juga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu mendampinginya mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini.