oleh

Kodim 0208/Asahan Bantu Masyarakat Pasca Angin Puting Beliung

-Militer-98 views

Batubara  |  Pasca bencana angin puting beliung yang menerjang di Dusun Simpang Durian, Personil  Koramil 01/Medang Deras kodim 0208/Asahan terjun langsung ke lapangan membantu warga yang tertimpa musibah, yang rumahnya porak poranda di terjang angin puting beliung.

Puting beliung yang terjadi semalam menghantam rumah Salah satu warga tepatnya  di rumah ibu Kojijah umur 43 tahun ibu rumah tangga di Dusun Simpang Durian P, Cengkering Kecamatan  Medan Deras Kabupaten  Batu Bara, Jumat (08/11/2019).

Disebutkannya, Angin Puting Beliung yang terjadi bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang dan secara tiba-tiba menerpa atap-atap rumah Warga. “Angin dan hujan sangat kencang, sehingga ada beberapa rumah yang atapnya terangkat,” ujar Danramil

Gotong royong yang dilakukan Babinsa bersama Warga membersihkan pepohonan yang tumbang di tengah jalan dan menimpah rumah warga, serta membantu memperbaiki rumah warga yang rusak. “Sejak kemarin hari Sabtu kami fokus gotong-royong membersihkan rumah Warga yang terkena angin puting beliung. “Sekarang kami, Babinsa dan Warga sedang Gotong-royong membersihkan rumah Warga yang terkena dampak puting beliung”, pungkasnya

Akibat angin puting beliung tersebut  menimbulkan   banyak  Rumah warga rusak terutama  Seng warga rumah warga terbang dan bangunan rumah rusak.

Danramil 01/Medang Deras Kapten Inf A. Zebua melakukan  Kordinasi dgn Muspika Kecamatan.Medan Deras dan  Memerintahkan Babinsa utk membantu korban bencana yang ada di wilayah binaanya.