oleh

Kodim 0208/Asahan Dukung Penuh Operasi Yustisi Dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

-Militer-5 views

Asahan  |  Demi menciptakan situasi agar kembali normal dari Covid-19, maka Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Rusli dan Kopda MD Sihombing turut serta melaksanakan kegiatan Razia gabungan bersama Personel Polsek Sei Kepayang dalam rangka Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Razia tersebut dilaksanakan di Depan Kantor Polsek Sei Kepayang, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Jumat (18/09/2020).

Dengan sasaran pejalan kaki di depan kantor Polsek Sei Kepayang dan pengendara yang melintas, dalam Operasi Yustisi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kali ini, mendapatkan 6 pelanggar diantara 4 orang yang tidak menggunakan masker dan 2 orang pengendara yang melintas di tidak memakai masker, dengan sanksi berupa teguran.

Menurut Babinsa Serda Rusli saat di hubungi media, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 sehingga angka pasien positif bisa ditekan. Masyarakat Desa Sei Kepayang menerima dengan baik dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan untuk menuju hidup baru yang lebih maju. Turut serta melaksanakan giat yakni Iptu Zega mewakiki Kapolsek, Kasi Kesos Bapak Fuad, Ibu Sri mewakili dari Puskesmas, dan Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang.