oleh

Kodim 0208/Asahan Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

-Militer-17 views

Asahan  |  Kodim 0208/Asahan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Asahan menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Makodim 0208/Asahan, Kamis (09/12/2021).

Selain memperingati Hari Juang TNI-AD kegiatan donor darah juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Donor darah dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang diikuti oleh para Personel Kodim 0208/Asahan, organisasi masyarakat antara lain FKPPI, HIPAKAD, IPK.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengatakan dengan dilaksanakannya bakti sosial donor darah ini bisa membantu penyediaan stok darah di rumah sakit yang ada di Kabupaten Asahan dan rasa ucapan terima kasih kepada unsur yang ikut mendonorkan darahnya. Darah yang disumbangkan oleh prajurit TNI, bisa membantu PMI khususnya di Kabupaten Asahan yang sedang mengalami kekurangan stok darah di rumah sakit-rumah sakit bagi yang membutuhkan, ujarnya.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti sebanyak 100 orang peserta dan yang dapat 42 kantong, kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2021 yang dikemas dengan kegiatan sosial untuk tetap bisa membantu sesama di masa Covid-19, himbau Dandim.

Beliau juga menambahkan donor darah ini merupakan program dari wujud kepedulian terhadap sesama bagi prajurit, menjadi motivasi untuk melakukan hal yang sama di masa pandemi Covid-19, serta berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dapat membatu untuk menambah ketersediaan stok darah di wilayah Kabupaten Asahan, tutupnya.

Berita Lainnya