oleh

Kodim 0208/Asahan Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1442 H

-Militer-3 views

Kisaran  |  Kodim 0208/Asahan  gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H, Rabu (11/11). Hadir dalam peringatan ini Plh. Kasdim 0208/Asahan Kapten Inf Djamil, Danramil 07 dan Pasilog Kodim 0208/Asahan serta perwakilan Babinsa masing-masing Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H kali ini diselenggarakan di Aula Makodim 0208/AS secara sederhana sehubungan kondisi dan situasi Pademi Covid 19.

Mengawali ceramahnya Ustad Poniman, S.Ag  menyampaikan bahwa sejak awal di bulan Rabiul Awal masyarakat khususnya umat Islam di seluruh pelosok melaksanakan peringatan Maulid Nabi, maksud dan tujuannya adalah agar semakin faham terhadap segala segi kehidupan Rosulullah yang diberi gelar Al-amien yaitu sosok pribadi  yang jujur dan terpercaya, selanjutnya dalam kegiatan yang mulia ini, membuktikan bahwa perhatian Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos yang dalam kegiatan ini sedang mengikuti Apel Komandan Satuan di Bandung, terhadap kehidupan beragama semakin tinggi, semua ini mencerminkan hasrat personil Kodim 0208/Asahan yang beragama Islam semakin meningkat”, ungkapnya.

Lebih lanjut,  “sangat tepat apabila kesempatan ini Saya gunakan untuk mengucapkan “terima kasih” dan “penghargaan yang setinggi-tingginya” kepada Dandim atas undangan yang diberikan kepada Saya untuk memberikan ceramah  pada acara yang mulia ini, semoga saran dan pendapat yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua terutama melaksanakan ajaran agama Islam sebagaimana yang dicontohan oleh junjunan kita Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari”, tuturnya.

Menurut Ustad Poniman, S.Ag, kepribadian yang ditampilkan oleh Rasulullah, mengandung tantangan cukup berat karena selain harus memperhatikan dan menciptakan persaudaraan baik dikalangan kaum muslimin dan muslimat, juga dituntut untuk mengundang simpatik dari masyarakat yang tidak seagama, melalui akhlaq mahmudah, yakni prilaku yang terpuji serta saling sayang menyayangi tanpa melihat perbedaan suku, agama dan status sosial, karena tugas Rosul adalah memberi rahmat bagi seluruh alam.

Ustad Poniman, S.Ag  juga menambahkan, “dalam kaitan inilah Kita harus mampu saling membantu dan mengasihi pada semua ummat manusia, terlebih saat ini dalam kondisi Pademi Covid 19. Untuk itu, Saya menghimbau agar dalam membantu kesusahan orang lain tidak pilih kasih sebagaimana dicontohkan oleh Rosulullah, dan kita semua berharap Pademi Covid 19 ini mudah-mudahan segera dapat diatasi”, Imbuhnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Kodim 0208/AS mengangkat tema “Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H 2020 M, Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditenga Pademi Covid 19”.