oleh

Kompak, Babinsa Serda Hendri Maidi Bersama Bapak Pairin Usir Hama Burung

-Militer-575 views

 

 

Simalungun  |  Petani Kelurahan  Bahkapul Kecamatan  Siantar Sitalasari saat ini sedang mengeluh, karena burung pipit dan burung gereja sering menyerang persemaian benih padi di lahan sawah di Kelurahan Bahkapul  . Akibatnya, para petani harus kembali menyemai tanaman pangan itu dua hingga tiga kali.

 

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 04/Siantar Barat  Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Serda Hendri Maidi melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang menjaga tanaman padi dari hama burung usia tanam 80 hari seluas 14 rante milik bapak Pairin Poktan Setia Kawan Kelurahan Bahkapul Kecamatan  Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar.

 

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu pembuatan alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman para petani. Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng, memasang plastik kresek.

 

Hal tersebut sebagai upaya agar hasil padi tidak diganggu oleh burung, sehingga hasil panen yang diperoleh maksimal dengan tidak terganggu hama pengganggu.