oleh

Kompak Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong

-Militer-71 views

Batu Bara  |  Guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Indra Sakti turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat Desa Pulau Sejuk membersihkan Parit dan rumput di pinggir jalan dalam rangka untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapi, bersama dengan Kadus 2 Bapak Sutres dan Masyarakat Desa Pulau Sejuk, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa  Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Minggu (06/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan gotong royong bersama warga di sepanjang Jalan diwilayah binaan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pribadi toleransi, sukarela, tolong menolong hidup bermasyarakat untuk mencapai tujuan bersama diatas kepentingan pribadi. Selain itu, kegiatan gotong royong ini memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya hidup bersih dimasa pendemo Covid-19 untuk menjaga agar tidak mudah tertular virus Corona yang sedang mewabah saat ini, terang Babinsa Sertu Indra Sakti.

Gotong royong kali ini dilaksanakan di Dusun 2 Desa  Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh dengan sasaran membersihkan rumput dan ranting kayu yang menghalangi atau merambat ke bahu jalan serta membersihkan parit. Babinsa menghimbau kepada masyarakat pada saat gotong royong tersebut agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar karena kesehatan lebih penting, setidaknya jangan mengotori apabila tidak sempat membersihkan.

Ditempat terpisah, Danramil mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial dan gotong royong. “Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Danramil.

 

 

Berita Lainnya