oleh

Kompak Nonton Bareng Personel Koramil 12/Saribu Dolok Acara Pidato RI Hari Lahirnya Pancasila

-Militer-6 views

Simalungun  |  Personel Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Plh Batuud Serka Daniel Saragih beserta 4 orang anggota turut serta melaksanakan menonton bareng pidato kenegaraan Presiden RepubIik Indonesia Joko Widodo dalam rangka memperingatai hari lahirnya Pancasila yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 12/Saribu Dolok Kabupaten SImalungun, Senin (01/06/2020).

Pada kesemoatan tersebut Serka Daniel Saragih megungkapkan untuk pidato Presiden RepubIik Indonesia Joko Widodo dalam rangka memperingatai hari lahirnya Pancasila Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk selalu bersatu, saling peduli, dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri tercinta ini, terutama di tengah pandemi virus Corona saat ini.

Hal itu disampaikan Presiden saat menyampaikan amanat dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Menurutnya, tantangan yang dihadapi tahun ini dan tahun depan tidaklah mudah. “Situasi yang memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras agar kita mampu melewati masa sulit itu. Kita tidak sendirian, 215 negara di dunia berada dalam kondisi seperti kita, semua dalam kesulitan,” tutur Jokowi.

Namun demikian, Kepala Negara optimistis Indonesia bisa menjadi pemenang, baik dalam pengendalian virus maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonominya. Untuk itu, Indonesia tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi dan berprestasi.

Presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus memperkokoh persatuan. Menurut Jokowi, sudah saatnya Indonesia menunjukkan diri sebagai bangsa yang kuat yang dapat memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan. “Selamat hari lahir Pancasila. Selamat hari lahir Pancasila. Selamat hari lahir Pancasila,” pungkas Presiden.