oleh

Kompak, Personil Koramil 17/DB bersama Pelajar dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah Plastik.

-Militer-184 views

 

 

Tanjung Balai  |  Babinsa Koramil 17/Datuk bandar kodim 0208/Asahan  Serma J.S. Manik, Serma Syaiful Zuhri, Serka I.K. Siahaan melaksanakan Gotong Royong / Pembersihan Sampah Plastik di Wilayah Kota Tanjung Balai.Minggu (22/09/2019)

 

Kegiatan kali ini difokuskan pada pembersihan jalan-jalan utama menuju arah Kota Tanjung Balai, guna menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

 

Diharapkan Kota tanjung balai ini dapat menjadi contoh bagi kota kota  lain, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Serma J.S. Manik, Serma Syaiful Zuhri, Serka I.K. Siahaan

 

Menurut Serma J.S. Manik, kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas antara TNI, Pelajar dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Desa sadar lingkungan, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan.

 

Keterlibatan Babinsa datuk bandar  dalam kegiatan kerja bakti mendapat respon positif oleh warga masyarakat desa, terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membersihkan rumput-rumput , Sampah Plastik di kanan kiri jalan utama hingga terlihat rapi.