oleh

Kompak, TNI-Polri Bahas Keamanan Warga Binaan Melalui Komsos

-Militer-2 views

Tanjung Balai  |  Ciptakan rasa aman dan damai di lingkungan binaan, maka dengan itu anggota Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan yakni Babinsa Kopka Nurwato turut serta laksanakan giat Komsos bersama Kapolsek Sei Tualang Raso bersama Babinkantibmas dan Kepala Lingkungan. Kegiatan komunikasi sosial tersebut berlokasi di Jalan Besar Teluk Nibung, Lingkungan III, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso, kota Tanjung Balai, Rabu (09/09/2020).

Saat melaksanakan komunikasi sosial bersama masyarakat Jalan Besar Teluk Nibung, Babinsa Kopka Nurwato menyebutkan”Beberapa warga melaporkan tentang kasus pencurian yang akhir-akhir ini terjadi, maka dengan itu perlu diadakan jadwal penjagaan Pos Kamling. Diharapkan juga para masyarakat Jalan Besar Teluk Nibung mau secara bergantian berjaga malam di pos kamling” jelasnya. Ia mengharapkan ke depan masyarakat desa binaannya semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Kemudian ditambahkannya lagi, “Sudah seharusnya kita tergerak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya dalam komsos tersebut. Salah satu masyarakat Jalan Besar Teluk Nibung menyampaikan terima kasih atas saran Babinsa Kopka Nurwato mengenai penjadwalan kegiatan pos kamling itu sembari berharap Babinsa di desa mereka dapat menjadi pelopor sekaligus motivator agar warga selalu sadar akan arti pentingnya menjaga syabilitas serta keamanan lingkungan.