oleh

Kompak TNI-Polri Tinjau Lokasi Banjir Diwilayah Binaan

-Militer-5 views

Asahan  |  Dalam memantau kondisi lokasi dan warga binaannya akibat banjir yang melanda, maka anggota Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Rusli ucok turut serta melaksanakan kegiatan meninjau Lokasi banjir rumah warga masyarakat yang berlokasi di Dusun XV Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Kamis (26/11/2020).

Adapun rumah warga masyarakat yang kena banjir jumlah penduduk yang bermukim 23 kepala rumah tangga, namun yang kena banjir 10 Kepala Keluarga dengan tinggi air sekitar lebih kurang 40cm. Berikut nama-nama yang terkena banjir; Bapak Ariyanto, Bapak syahrial, Bapak Hamjah, Bapak Udin, Bapak Peri, Bapak Misdi, Bapak Mulyadi, Bapak Kusmun, Bapak Ribut wahadi, dan Bapak Nismah. Dengan adanya banjir yang merendam rumah warga tersebut maka Babinsa serta Babinkamtibmas langsung memberikan himbauan kepada warga sekitar agar segera mengamankan barang – barang berharga.

Serta berkordinasi kepada tokoh masyarakat sekitar untuk membantu mengevakuasi barang-barang warga yang terkena banjir tersebut, dan untuk di amankan di tempat keluarganya yang tidak terkena banjir. Menurut keterangan warga setempat bahwa banjir tersebut disebabkan karena meluapnya aliran sugai karena tidak mampu menampung debit air yang cukup besar sehingga meluap ke permukiman warga sekitar. Terpantau hadir dilokasi ialah Babinsa Desa sei Paham Serda Rusli Ucok dan Babinkamtibmas Desa Sei Paham Bripka Dadang.