oleh

Komsos, Babinsa Koramil 14/Besitang  di Industri Tempe

-Militer-105 views

Besitang –   jalin silaturahmi dan beri motivasi para usaha UMKM,    Babinsa Koramil 14/Besitang Serda Bunandi melaksanakan Komsos dan pendampingan membantu warga dalam proses pembuatan usaha tempe milik Bapak Udin bertempat di Desa Pir Adb Kecamatan Besitang Kabupaten, Selasa ( 7/09/2021).

Setibanya di lokasi industri pembuatan tempe, Babinsa mendapat sambutan hangat oleh Sdr Adi  dan langsung turut serta membantu dalam melakukan pengolahan.

Serda Bunandi   mengatakan, kunjungan ke industri rumahan pembuatan tempe tersebut merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan (Babinsa) di wilayah binaan masing-masing

“Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari kita TNI sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat, tempe merupakan salah satu lauk pauk yang mengandung protein tinggi khas dari Indonesia yang gampang di temui.

Dalam pembuatan tempe tersebut, Sdr Adi dibantu oleh 4 orang pekerjanya. Dalam perharinya, mampu mengolah sebanyak 100 Sampai 400 bungkus tempe.

“Hasil dari pengolahan tempe dipasarkan ke pasar tradisonal dan warung sekitaran desa Dukuhsari Kecamatan Jabon. Dengan usaha rumahan yang dijalankan oleh Sdr Adi dapat membantu membuka lapangan pekerjaan dilikungan tersebut.

Dan Pemilik industri tempe tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung ke tempat usahanya.

Ia juga berharap, pembinaan dan kunjungan dapat lebih di tingkatkan agar terciptanya komunikasi yang baik sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud,”ucap Sdr Adi

 

Berita Lainnya