oleh

Komsos Babinsa Koramil 16/PT Bersama Warga Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan

-Militer-64 views

Simalungun  |  Membuang sampah sembarangan merupakan salah satu penyakit yang ada di Indonesia, termasuk di Kota Surabaya hal itu sudah merupakan kebiasaan yang susah dihilangkan. Untuk itu Babinsa Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun Serda R. Manurung melaksanakan komsos bersama masyarakat binaan Bapak Tuppak Sitanggang di Nagori Bah Bolon Tonga membicarakan tentang peduli kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sabtu (29/02/2020).

Menurut Serda R. Manurung Babinsa Koramil Pane Tonga mengimbau seluruh elemen masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Kesadaran masyarakat setempat akan membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim. Kami sering melihat sampah bertaburan ada dimana-mana baik di sungai, pinggir jalan dan tempat lainnya,” katanya.

Menurut dia, akibat membuang sampah sembarangan bisa mengakibatkan bencana banjir, juga menimbulkan penyakit bahkan untuk jangka panjang efeknya akan bisa lebih parah lagi.

Ia mengaku pemerintah kota setempat sudah berusaha keras mengadakan tempat sampah di berbagai sudut perkotaan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan pada tempatnya. “Meskipun sudah ada petugas yang mengurusi masalah sampah, tapi apabila masyarakat tidak mendukung dan menjaga kelestarian lingkungan kebersihan, akan tetap sulit untuk mewujudkannya,” ucapnya.