oleh

Komsos dengan Ibu-ibu, Ini Pesannya Babinsa Koramil 14/Raya 

-Militer-35 views

Simalungun  |  Babinsa Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun Kopda Jon Ependi Purba melaksanakan komsos dengan Ibu Intan di Kelurahan  Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, guna meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga binaan, Kamis (19/03/2020).

Seperti pagi ini, Babinsa  Kopda J efendi   menyambangi ibu-ibu yang sedang mengurus anaknya. Dalam komsosnya, Kopda Jon Ependi menghimbau ibu-ibu untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan masing-masing, dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Apalagi sampah rumah tangga yang tidak dapat di uraikan,” himbaunya.

Babinsa juga mengingatkan, terkait maraknya Virus Corona yang meresahkan warga, untuk selalu jaga kebersihan terutama cuci tangan dan mengawasi anak dan keluarga agar tidak bepergian keluar ke tempat keramaian kalau pergi sangat mendesak , ujar Babinsa Pematang raya.

Menyikapi masalah keamanan wilayah, Babinsa mengharapkan agar ibu-ibu mendukung tugas suami yang melaksanakan tugas jaga pos ronda (siskamling). Baik mendukung secara moril dengan memberikan support semangat, maupun secara materill, dengan menyiapkan makanan ringan untuk jaga, seperti gorengan atau yang lainnya. “Saya yakin dengan support dari ibu-ibu semua, bapak-bapaknya yang akan melaksanakan jadwal jaga ronda pasti akan semangat. Terlebih dibekali gorengan dan kopi,” tandasnya.