oleh

Komsos Dengan Masyarakat Dan Petugas Kantor POS Sei Kepayang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-62 views

Asahan  |  Guna menjalin hubungan kemanunggalan TNI-POlRI dengan rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dedy Surya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosail (Komsos) dengan masyarakat dan petugas Kantor POS Sei Kepayang tentang mekanisme pembagian Dana Bantuan terhadap masyarakat harus sudah Vaksin ke II dalam rangka agar terjalinnya hubungan Komunikasi yang baik antara pegawai Kantor POS Sei Kepayang dengan Babinsa Koramil 10/SK serta untuk menghimbau warga agar Vaksin ke I dan ke II supaya mendapatkan Dana Bantuan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor POS Sei Kepayang Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Rabu (02/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa selaku wilayah binaannya dengan melaksanakan komsos bersama anggota Kantor Pos, adapun maksud dan tujuan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anggota Kantor Pos dan warga binaan secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karna hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat di sebar luaskan langsung langsung kepada warganya dan juga sebaliknya. Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan yang di hadapi masyarakat binaannya.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, bhabinkamtibmas, anggota Pos dan masyarakat, kami Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat, terang Babinsa Serda Dedy Surya.

Di sela sela kegiatan tersebut Danramil ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan komsos yang di lakukan Babinsa merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan masyarakat. Sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya.

Berita Lainnya