oleh

Komsos Dengan Masyarakat Nelayan Tanjung Tiram Dilaksanakan Personel jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-124 views

Batu bara  |  Upaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat senantiasa dilakukan Babinsa demi untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam hal ini seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Irpan Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosisal (Komsos) dengan Masyarakat Nelayan Tanjung tiram, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Bom Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Sabtu (12/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Irpan Saragih menghimbau kepada masyarakat nelayan, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari harus tetap menjaga protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dalam rangka agar terhindar dari penularan virus corona, kegiatan Komsos ini berlangsung bersama dengan Bapak Ucu Nuar, Bapak Irwan Nas, Bapak Imam dan Bapak Alang Diris.

Dalam hal ini Babinsa Serda Irpan Saragih dalam kesempatan kegiatan Komsos tersebut membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu. Babinsa juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut Sebab cuaca saat ini tidak menentu. Babinsa juga mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya sebab profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian para nelayan. “Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Irpan Saragih menghimbau bahwa pada saat sekarang ini cuaca di laut sangat tidak menentu, diharapkan para nelayan berhati-hati di saat melaksanakan kegiatan mencari ikan, agar para nelayan lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. Babinsa tidak lupa mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, warga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melindungi diri, keluarga maupun orang sekitarnya.

Berita Lainnya