oleh

Komsos Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bagikan Masker Secara Gratis

-Militer-3 views

Tanjung Balai  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M. Harahap turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus memberikan masker kepada masyarakat secara gratis agar tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sipori-pori Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (04/12/2020).

Dilaksanakannya Komunikasi Sosial tersebut dengan menjalin silaturahmi bersama masyarakat dan menghimbau agar mematuhi 3M yaitu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Pada esempatan tersebut Koptu M. Harahap mengungkapkan dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga, kegiatan ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan, terang Koptu M. Harahap.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Disamping itu Koptu M. Harahap juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus Covid 19, tutupnya.