oleh

Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Di Butuhkan Dalam Percepatan Vaksinasi

-Militer-70 views

Simalungun  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19 serta untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat desa binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Bobby Manurung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka percepatan Vaksinasi dan mendampingi warga binaan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Simantin dengan melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas Panei Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (25/02/2022).

Personil yang melaksanakan kegiatan tersebut, dalam hal ini Babinsa Serka Bobby Manurung mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk percepatan Vaksinasi agar tercipta kekebalan komunal serta mencegah penyebaran wabah covid 19 di wilayah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun sesuai program pemerintah.

Kehadiran Babinsa Serka Bobby Manurung dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Pada kesempatan yang sama Babinsa Serka Bobby Manurung berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Untuk menuju PPKM berbagai upaya di lakukan aparat kewilayahan. Dalam hal ini tidak terkecuali Babinsa Koramil 16/PT. Upaya yang di lakukan babinsa dalam rangka percepatan vaksinasi, adalah melaksanakan komunikasi sosial dengan pejabat terkait di desa binaan. Hal ini di lakukan sertu setyo pribadi terus menjalin silaturohmi dengan kepala desa dan perangkat lainnya untuk membahas percepatan vaksin di desa binaannya. Karena data puskesmas menunjukkan desa sidokerto cakupan pencapaian vaksin masih rendah. Dalam pertemuan tersebut di dapatkan jalan keluar untuk percepatan tersebut dengan cara pelaksanaan vaksinasi secara dor to dor yaitu dari rumah ke rumah dan alternatif lain di tempatkan di posyandu2 tingkat dusun. Jalan ini di tempuh agar supaya semua warga masyarakat segera mendapatkan vaksinasi, tutu Babinsa Serka Bobby Manurung.

Berita Lainnya