oleh

Komsos Sekaligus Pembagian Masker Serta Memberikan Himbauan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-80 views

Asahan  |  Salah satu wujud kebersamaan dalam menghadapi musibah pandemic covid 19 di tunjukkan oleh Babinsa diwilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel BINtara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham S Koto dan Serda Yusin Ritonga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Pembagian Masker serta memberikan himbauan dan mengajak Masyarakat agar selalu menggunakan Masker dan mematuhi Protokol Kesehatan bersama dengan Bapak Jarno, Bapak Darno dan Bapak Bambang,  kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertampat di Dusun 5 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (06/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Ilham S Koto dan Serda Yusin Ritonga menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker ini tetap mengikuti prokes yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Adapun sasaran pembagian masker ditujukan kepada warga maupun masyarakat yang melintas sekaligus menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran dari pemerintah dengan tetap 3M dan 1K. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Kelurahan Kampung Baru khususnya dan kab ppu pada umumnya,” pungkas Serda Ilham S Koto.

Dalam wujud kegiatan Babinsa Serda Ilham S Koto dengan melaksanakan Komsos serta pembagian masker dengan Warga Binaan, pelaksanaan Komsos yang selalu dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan Warga Binaan, selain itu melalui Komsos Babinsa dapat mengetahui Kesulitan yang dihadapi oleh warga, tak lupa Babinsa membagikan masker dan memakaikan Masker ke salah satu Warga Binaan di Dusun 5 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga membagikan Masker secara gratis kepada warga binaannya, mengingat protokol kesehatan di wilayah binaan masih meningkat. Warga harus pakai masker kemana saja mau pergi keluar rumah dan cuci tangan serta jaga jarak dalam masa Pandemi, hal ini sebagai salah satu upaya kami untuk melindungi warga binaan kami di masa Pandemi Covid-19.

Berita Lainnya