oleh

Komunikasi Sosial Bersama Anak-anak Pemuda, Babinsa Koramil 11/Parapat Ingatkan Tetap Waspada Covid-19Beri Himbauan

-Militer-5 views

Simalungun  |  Dengan harapan agar seluruh warga di Desa binaannya tetap waspada tentang penyebaran Covid-19. Saat ini Social Distancing menjadi salah satu langkah pencegahan untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Feri Gultom turun langsung ke desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat muda-mudi yang terletak di Lingkungan II Kelurahan Tiga Raja Desa Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Senin (01/06/2020).

Selain itu, saat Komsos ini juga Sertu Feri Gultom mengingatkan masyarakat setempat untuk tidak melakukan hal-hal yang menjadi penyebab terifeksinya dari virus tersebut. Seperti tidak mengindahkan himbaun Pemerintah untuk menghindari berpergian keluar daerah. “Jangan anggap enteng soal virus corona ini. Ia bisa menular kepada siapa saja tanpa melihat status sosial, tua-muda hingga anak balita pun bisa terinfeksi. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita saling menjaga diri, mencegah serta memutuskan mata rantai penyeberanya covid-19 ini dengan mengikuti imbauan pemerintah” terangnya.

Selanjutnya, Sertu Feri Gultom juga menyampaikan kepada warga setempat untuk meneruskan informasi atau himbauan kepada anak, saudara, kerabat dan tetangga, untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Simalungun telah memberlakukan Kehidupan Normal Baru (New normal) di Kabupaten Simalungun atas kebijakan pemerintah pusat sehingga Pemerintah Kabupaten Simalungun membuka objek wisata danau toba untuk umum untuk dikunjungi dengan ketentuan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) terhadap sesama pengunjung maupun terhadap warga lainnya.